STRES..

Semua orang pasti pernah merasakan kejenuhan dan kelelahan atas segala akitivitasnya. Para pelajar biasanya jenuh dan lelah akan tugasnya di sekolah, harus belajar dengan banyak bahan sementara ujian tinggal hitungan hari. Para mahasiswa stres dengan tugasnya yang menumpuk, belum lagi dengan praktikum beserta laporannya, apalagi yang aktif dengan kegiatan di himpunan dan sebagainya. Para pekerja kantoran yang lelah akan banyaknya pekerjaan yang harus segera diselesaikan, sementara banyak masalah yang menghambat dan lain-lain.

Beragam cara yang orang lakukan untuk melampiaskan rasa jenuh dan lelah ini supaya dapat kembali menjalankan aktivitasnya. Tentu saja, masing-masing orang berbeda cara yang dilakukan untuk menghilangkan stres ini, tergantung kesukaan masing-masing. Cara yang dilakukan antara lain:
1. Jalan-jalan
Bagi yang berduit, cara ini yang paling efektif. Bersama seluruh keluarga atau teman-teman berakhir pekan ke tempat wisata. Bagi yang berkantong kurang tebal, bisa memanfaatkan taman-taman kota sekedar mendapatkan rileks dan wisata kuliner di tempat-tempat yaang berharga standar namun memberikan kepuasan. Bagi kaum hawa, mall atau pusat perbelanjaan menjadi salah satu alternatif pilihan yang menarik.

2. Nonton
Sekali-kali meluangkan waktu dua hingga tiga jam di gedung bioskop bisa mengalihkan pikiran sejenak dari segala rutinitas. Tentu saja, pastikan film yang ditonton sesuai selera dan menarik minat. Jika tidak ada dana, bisa memanfaatkan persewaan VCD dan bisa menonton santai di rumah.

3. Karaoke
DI tempat ini, kita bisa gila-gilaan sedikit. Meski suara pas-pasan, namun kita bisa dengan santainya menyanyikan lagu yang kita inginkan. Sambil teriak-teriak juga tidak masalah. Dan pasti akan lebih menyenangkan jika ramai-ramai bersama teman atau keluarga.

4. Menangis
Biasanya ini dilakukan oleh wanita. Dengan menangis, semua emosi ditumpahkan dan bisa sedikit melegakan otak dan pikiran.

5. Menulis
Bagi yang hobby menulis, bisa mencurahkan segala kepenatan dalam bentuk tulisan. Jika tidak ingin diketahui siapapun, bisa disimpan sendiri untuk konsumsi pribadi. Tapi jika permasalahan boleh diketahui oleh orang lain, bisa menulis dalam bentuk blog, FB, twitter dan sejenisnya.

6. Marah
Ini biasa dilakukan orang yang bersifat temperamental. Cepat marah, namun juga cepat reda. Kadang juga tidak peduli siapa yang ada di depannya, salah atau tidak, ya langsung marah saja. Dan cara ini cukup efektif untuk meluapkan emosi hingga tidak perlu disimpan lama-lama di kepala.

7. Cerita
Curhat bahasa gaulnya. Dengan bercerita kepada teman-teman terdekat atau keluarga, bisa melepaskan beban yang ada di kepala dan siapa tau mereka bisa memberikan saran atau solusi bagi permasalahan kita.

Cara mana yang paling efektif, tentu saja tegantung pada masing-masing orang. Dan tentu saja disesuaikan dengan budget yang ada di kantong.

~ oleh r4tn4nop pada 9 Juni 2010.

2 Tanggapan to “STRES..”

  1. Bukan hanya rumah tangga saja yang harus teratur pengeluarannya.. Marah pun perlu… heheee… kunjungi juga http://indonesia4lifetransferfactors.wordpress.com/

  2. Betul..betul..hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: